Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Rusa dan serigala

 Di suatu pagi yang cerah seekor serigala yang mau berbaring tidur tiba-tiba merasa lapa, “waduh perutku terasa lapar jadi tidak bisa tidur, mesti cari makanan, jadi malas banget bawaanya, pinginya sudah ada makanan di depan, huah kalau mesti mencari dulu ya capek juga…, ya musti gimana lagi, harus mencari makanan, kalau tidak ya bisa-bisa mati kelaparan” pikir si serigala.

Sambil berjalan siserigala masih saja menggerutu “waduh, panas sekali hari ini jadi malas deh berburu makanan hu hu hu panas”, ditengah jalan si serigala melihat burung gagak yang sedang makan di atas pohon, "huf itu ada burung gagak, makan apa ya dia? kayaknya makan kejuu, kelihatannya nikmat sekali” guman serigala dalam hati. “he hei gagak yang cakep?. Kau sedang apa? Apa kabar? sudah lama ya kita tak jumpa, akhirnya bisa ketemu juga?" Tanya si serigala, dan si serigala pun menceritakan pada burung gagak bahwa banyak hewan lain yang sedang membicarakan dirinya hewan-hewan lain mengatakan bahwa burung gagak telah kehilangan suaranya.

Namun burung gagak hanya menggelengkan kepalanya saja dan si serigala pun tetap tidak percaya sambil terus membujuk si gagak agar berbicara dengan maksud agar saat gagak berbicara keju itupun jatuh, dan serigala tinggal mengambil dan langsung memakannya, “hai.. coba jawab aku bicara dong kawan, kalau cuma geleng-geleng kepala aku tambah ragu, jangan-jangan memang benar apa yang kabarkan oleh teman-teman itu, oh,, kok kamu tetap tidak bersuara? hanya memakai isyarat saja?, itu artinya benar, apa yang telah manjadi gunjingan hewan-hewan di hutan ini, bahwa kamu menjadi bisu, kalau memang begitu alangkah kecewanya diriku. 

 Karena tidak bisa menikmati indahnya suaramu dan nyanyian merdumu wahai gagak yang cantik?“ si gagak pun langsung menyahut dan seketika itu pun keeju dalam mulutnya pun terjatuh “aaah, cukup itu tidak benar aku masi bisa bicara mana mungkin aku bisu? Ngawur, siapa yang mengatakan itu? Benar-benar tidak bertanggung jawab, terima kasih serigala sudah menyelamatkan kejuku, oh iya serigala apa kau mau aku menyanyikan sesuatu serigala, la la la la la, mau kemana kamu? katanya kamu mau mendengarkan suaraku? Dimana kejuku?" Tapi serigala itu justru pergi berlalun meninggalkan si gagak dan tidak memperdulikan apa pun lagi yang dilakukan oleh burung gagak, dan gagak baru menyadari bahwa ia telah di tipu oleh si serigala yang licik.


 Lalu si serigala pun santai sambil menikmati sepotong keju hasil membohongi si gagak, sebelum keju itu habis si serigala melihat seekor monyet sedang bermain dengan buah apel yang sangat banyak, lalu ide buruk pun sudah ada di kepala si serigala untuk membodohi si monyet dan memiliki buah apelnya, serigala melempar batu ke arah monyet sambil berkata “wah wah, ternyata aku hebat juga, ternyata lemparanku masih bagus dan mengenaimu, kalau begitu aku akan terus menggunakan batu ini dan manjadikanmu sasarannya,” sambil terus melempar si serigala terus saja mengejek si monyet, namun ternyata si monyet terkena tipuan dari si serigala, si monyet membalas lemparan tersebut dengan menggunakan buah apel hingga habis, si serigala senang dan memunguti apel tersebut dan membawanya pergi, dan si monyet pun sedih melihat apelnya telah habis di bawah si serigala.

Siang itu si rusa melihat serigala yang sedang membawa banyak makanan dari hasil menipu gagak dan monyet “hai serigala, dari mana saja kamu?” sapa rusa  “wah tumben kamu cil, pakai bertegur sapa segala ada urusan apa pakai nanyai aku? Mau minta makanan yang banyak ini ya? Hah hah ketahuan  kamu ya, hahhaah” jawab si serigala, namun si rusa kembali menjawab “yeeee kamu salah aku sudah kenyang, aku tadi diberi serigala sainganmu yang punya makanan jauh  lebih banyak dari pada punyamu!"


Rusa dan seerigala
Rusa dan seerigala


 Dengan perasaan penasaran si serigala kembali bertanya pada rusa “serigala siapa? Dimana dia? Jangan bikin aku cemas ya?” si rusa pun menjelaskan “makanya justru aku ingin kasih tau kamu, bahkan dia menantang kamu, sekarang dia enak-enakan tidur dirumah kamu hehe..”, si serigala pun makin gergetan."Jangan mengada-ada, mana ada yang berani masuk rumah aku tanpa izin dulu? Hehehe” tuh samperin saja, berani gak kamu? Ayo cepat sana” tantang si rusa

Si serigala bergegas pergi ke rumahnya sebelumnya si rusa telah mamasang cermin di depan rumah serigala, tentu saat masuk kerumah si serigala akan melihat bayangannya sendiri, si serigala mengira itulah serigala lain yang menjadi musuhnya, serigala langsung menyerang cermin itu, terang saja dia langsung terluka mengenai pecahan-pecahan kaca tersebut dia pun  akhirnya mengeram kesakitan dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi, sedang si rusa pun mengembalikan makanan yang dibawah serigala kepada pemiliknya masing-masing.

Demikian lah Kisah Rusa dan serigala semoga bisa mengantarkan anak anda tidur dengan nyenyak,.

Post a Comment for "Kisah Rusa dan serigala"